STANDAR PELAYANAN POLI KIA DAN KB
Hukum yang mendasari standar pelayanan Poli KIA & KB adalah sebagai berikut :
Komponen standar yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
- Undang – Undang Republik Indonesia nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik
- Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan
- Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 27 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 46 Tahun 2015 Tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktik Mandiri Dokter dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi
- Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan MasyarakatKomponen standar yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
Komponen standar yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan
NO. | KOMPONEN | URAIAN |
1. | Persyaratan pelayanan | Tersedianya rekam medis, buku KIA (bila sudah mempunyai). |
2. | Sistem, mekanisme dan prosedur |
|
3. | Jangka waktu penyelesaian |
Sesuai kasus |
4. | Biaya / tarif |
|
5. | Produk pelayanan | Pelayanan KIA, KB, Kesehatan Reproduksi, dan Pelayanan calon pengantin |
6. | Penanganan pengaduan, saran dan masukan | 1. Whatsapp: 085754737264 2. Email: puskesmastirto.kotapekalongan@gmail.com 3. Instagram: uptpuskesmastirto 4. Facebook: Pusk Tirto 5. Telepon : (0285) 429236 6. Kotak saran 7. Wadul Aladin 8. Langsung |
7. | Jam pelayanan |
|